Mengkonsumsi Buah Jeruk Lemon Untuk Menghindari Flu dan Batuk

Penyakit flu dan batuk memang sebuah penyakit yang dapat menyerang siapa saja dengan sangat tiba – tiba. Apalagi kalau musim hujan atau anomali cuaca terjadi seperti sekarang ini, flu dan batuk akan sangat mudah datang tanpa permisi bahkan anak kecil juga kerap menjadi sasaran dari penyakit flu dan batuk ini.

Untuk mengatasi penyakit flu dan batuk banyak orang yang menggunakan obat dalam mengatasinya. Namun diantaranya juga masih ada yang enggan menggunakan obat dan lebih memilih untuk menggunakan cara menggugurkan hamil dengan bahan alami dalam mengatasi penyakit flu dan batuk. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah jeruk lemon. Lalu seperti apa cara tepat dan terbaik untuk membuat ramuan lemon dalam menyembuhkan penyakit batuk dan flu?

Cara Membuat Ramuan Mengatasi Flu Dan Batuk Dari Buah Jeruk Lemon

Disini kami akan berikan informasi cara membuat ramuan untuk mengatasi penyakit flu dan batuk dengan menggunakan jeruk lemon. Simak informasi lengkapnya di bawah ini sobat!

Buah Jeruk Lemon Untuk flu

Cara mengatasi flu dengan buah jeruk lemon

Untuk mengatasi flu dengan memanfaatkan buah jeruk lemon sebagai obat penggugur kandungan yang dibuat dar bahan alami ini, Anda dapat coba jadikan sebagai aromaterapi atau dikonsumsi. Kalau memang Anda ingin dikonsumsi langsung saja Anda peras jeruk lemon didalam ½ gelas air hangat kemudian tuangkan juga madu murni sebagai perasa didalam air hangat tersebut. Anda bisa konsumsi secara rutin sampai flu yang Anda rasakan sembuh.

Selanjutnya jika memang Anda ingin mengatasi flu dengan jeruk lemon sebagai aromaterapi, Anda cukup godok air saja sampai mendidih kemudian Anda masukkan jeruk lemon didalam godokan air tersebut. Anda kecilkan apinya tapi jangan diangkat, biarkan air mendidih tersebut diatas panci dengan aroma lemon khasnya kemudian Anda hirup – hirup sampai terasa plong tenggorokan dan hidung Anda. Anda bisa lakukan cara – cara ini untuk meredakan flu dengan rutin agar cepat sembuh flu yang Anda derita.

Cara mengatasi batuk dengan buah jeruk lemon

Kalau Anda ingin mencoba mengatasi batuk dengan menggunakan buah jeruk lemon, Anda siapkan dulu jahe beberapa ruas kemudian Anda siapkan juga jeruk lemon 1 buah saja dan siapkan madu jangan lupa.

Jahenya Anda geprek kemudian Anda masak didalam air mendidih 2 gelas saja kemudian peras lemon didalam air yang direbus tersebut dan masukkan juga madu sebagai bahan terakhir untuk membuat ramuan lemon ini. Dijamin akan maknyus dan memberikan cita rasa terbaik untuk Anda.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda tentang Cara Membuat Ramuan Mengatasi Flu Dan Batuk Dari Buah Jeruk Lemon. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba cara mengatasi flu dan batuk dengan cara ini.